Siapkan Kemampuan Bahasa Inggris Anda Untuk Hidup di Australia

Kebanyakan dari para imigran yang ingin melakukan imigrasi ke Australia, banyak yang tidak mempunyai bekal dengan kemampuan bahasa inggris yang baik. Sehingga ketika mereka melakukan wawancara dengan pihak imigrasi Australia ataupun wawancara dengan agen resmi yang ditunjuk oleh pemerintah Australia, mengalami kesulitan dalam menjawab beberapa pertanyaan dalam bahasa inggris yang berkaitan dengan keimigrasian. Hal inilah yang menjadi salah satu faktor mengapa pengajuan aplikasi visa imigrasi kita ditolak oleh kantor imigrasi Australia. Pemerintah Australia mendorong para imigran mempunyai skill keterampilan salah satunya bahasa inggris dan juga mendorong agar aplikasi yang anda ajukan untuk imigrasi Australia adalah aplikasi tinggal permanen. Namun, keterampilan anda belum cukup untuk mendapatkan visa secara otomatis. Tentu saja ini menjadi salah satu hal yang patut kita pertimbangkan bahwasanya, skill kemampuan kita saja tidak cukup menjamin bahwa aplikasi pengajuan visa kita langsung disetujui oleh pihak imigrasi Australia. Karena syarat yang harus dipenuhi untuk dapat bekerja, maupun tinggal permanen di Australia adalah mempunyai kemampuan bahasa yang kuat, bagus, serta baik secara verbal. Sejak tahun 1998, Pemerintah Australia  menggunakan tes IELTS dan skor untuk membangun kemampuan bahasa Inggris para pelamar yang mengajukan visa imigrasi ke Australia.
IELTS singkatan dari International English Language Testing System dan digunakan sebagai alat utama untuk membangun kemampuan bahasa Inggris seseorang di Australia, Selandia Baru, Kanada dan Inggris. Tes ini dilaksanakan dalam dua versi : tes academic, tes bacaan umum dan tes menulis modul.


Untuk tes akademik bisaanya diperlukan bagi orang yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi di Australia sedangkan yang umum lebih banyak digunakan dan diperlukan untuk melamar pekerjaan dan mengurus imigrasi.



Para imigran yang ingin bekerja atau menjadi penduduk tetap di Australia diharuskan untuk memperoleh skor nilai minimal 6,0 di masing-masing empat komponen IELTS (mendengarkan, membaca, berbicara dan menulis), dimana hal ini berkaitan dengan tingkat kemampuan bahasa inggris seseorang. Tes ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan berbicara secara verbal bahasa inggris seseorang yang akan kuliah, bekerja atau tinggal menetap di australia.


Adapun orang-orang yang berasal dari negara di mana menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa resmi atau bahasa yang paling umum digunakan (Inggris, Kanada, Amerika Serikat, dll), mereka memiliki dua pilihan - Kemampuan bahasa mereka akan secara otomatis ditetapkan sebagai seseorang yang memiliki kemampuan yang lebih "Kompeten" berdasarkan kewarganegaraan mereka, tetapi apabila mereka ingin memiliki sertifikat kemampuan bahasa yang lebih baik lagi sampai menjadi "Mahir," mereka dapat mengambil tes IELTS dan mencoba untuk mendapatkan skor tinggi.


Setelah belajar tentang persyaratan tertentu untuk kemampuan migrasi di Australia, Anda mungkin akan bertanya-tanya bagaimana, kapan dan di mana Anda dapat mengambil tes IELTS. Tes IELTS terdiri dari empat bagian: mendengarkan, membaca, menulis dan berbicara, dan dibutuhkan total waktu 2 jam 45 menit untuk menyelesaikan semua soal yang ditanyakan. Pelaksanaan ujian IELTS ini dapat dilaksanakan pada waktu yang berbeda sepanjang tahun, tetapi yang perlu Anda ingat adalah bahwa jadwal tes ditentukan di depan (awal) dan tugas anda adalah memastikan bahwa Anda tahu kapan tes akan berlangsung atau dilaksanakan. Bisaanya terdapat sampai dengan 48 tes per tahun dan di beberapa negara tes ini diselenggarakan hingga empat kali per bulan, tergantung pada permintaan lokal. IELTS dikelola oleh British Council, Cambridge ESOL dan IELTS Australia. Banyak sekali negara di seluruh dunia memiliki salah satu organisasi yang bekerja dan mengatur  tes, sehingga Anda perlu mencari tahu kapan tes IETS akan dilaksanakan di negara anda sendiri. Sebagai contoh, di berbagai negara, lembaga yang paling sering melaksanakan dan mengadakan tes IELTS adalah British Council. Lembaga-lembaga ini akan mengumumkan kepada calon peserta tes dengan jelas kapan tes akan di mulai. Sehingga info tes terdekat akan diumumkan kepada para calon peserta tes.


Untuk melakukan tes IELTS ini tidaklah mudah, anda harus mempersiapkan semuanya dan tentu saja harus mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi ujian. Anda harus memberikan perhatian lebih kepada tes ini karena untuk lulus tes ini tidaklah segampang yang kita kira. Bukan berarti juga tes ini terlalu sulit untuk dilalui, karena bisa juga anda lulus dan mendapatkan skor tinggi yang diperlukan.


Anda bisa mempersiapkan segalanya sebelum ujian dilakukan. Anda dapat belajar secara otodidak, belajar bersama tutor ataupun belajar di sekolah bahasa. Atau bisa juga mendaftar di kelas lembaga bimbingan bahasa yang focus mempersiapkan orang untuk menempuh ujian IELTS. Bisaanya anda akan dibimbing baik itu secara teori maupun praktek berbicara dalam bahasa inggris agar dapat lulus ujian IELTS dengan hasil sempurna dan memuaskan.


Synch1 membantu anda mewujudkan semuanya untuk mendapatkan visa imigrasi Australia. Info lebih lengkap silahkan kunjungi website dan kontak kami jika membutuhkan bantuan dalam kepengurusan visa Australia.